Kewirausahaan Sosial kini dan nanti

Kewirausahaan sosial hari ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Banyak tokoh-tokoh kewirausahaan sosial yang namanya kini udah melambung. Sebut saja Ibu Tri Mumpuni. Ibu dua anak yang mengabdikan dirinya bagi masyarakat desa bersama suami tercinta, Iskandar Budisaroso Kuntoadji. Beliau biasa dipanggil  Bu Puni. Tidak kurang 60 lokasi terpencil yang sebelumnya gelap gulita menjadi terang benderang dengan pembangkit yang mereka bangun. Melalui Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (Ibeka) yang mereka bentuk memberikan penerangan dibeberapa wilayah Indonesia dan satu lokasi di Filipina.
Kesuksesan ibu Tri Mumpuni di bidang hidrologi pun banyak menginspirasi banyak orang makin banyak anak muda Indonesia yang berbondong-bondong membuat usaha dan tidak lupa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya ke masyarakat sekitar. Hal ini membuka banyak lapangan pekerjaan juga nilai tambah bagi para pegiat kewirusahaan sosial.
Kini, kewirausahaan oial sedang erangkak naik untuk bisa bertengger di posisi atas pekerjaan yang mengambil hati banyak orang, elain keuntungan yang didapat bisa sangat amat menjanjikan,kebermanfaatan bagi lingkungan ekitar juga menjadi faktor utama yang membuat kewirausahaan sosial kini makin naik daun.
Maka, perkembangan kewirausahaan sosial nanti kedepannya, sudah dapat dipastikan akan terus meningkat dari segi kualitas dan kuantitas. Semakin banyak orang-orang yang sadar untuk enjadikan perubahan kea rah yang lebih baik tidak harus lewat pemerintah dan perusahaan-perusahaan ternama saja, namun dengan kewirausahaan sosial kita dapat pula berkontribusi untukn membawa perubahan.. selamat mencoba  

By : Puti Halimah

0 comments:

Posting Komentar